Saturday 6 January 2018

Misterius Domba Mati Di Sukabumi?


Kades Sindangraja, Anggi melakukan penelusuran dan menanyai warga pemilik ternak yang menjadi korban. Hasilnya mengejutkan, tidak ada jejak atau telapak kaki hewan di sekitar kandang domba, Ternak domba milik warga di Kampung Cikawung RT 03/08 Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar, Sukabumi, Jawa Barat mati dengan kondisi mengenaskan. Sesuatu mengoyak tubuhnya dan memakan bagian tertentu jeroan hewan malang itu

"Saya tanyai warga, mereka mengaku tidak mendengar suara apapun. Ketika melihat kondisi kandang juga tidak ada bekas pijakan atau jejak kaki hewan buas padahal tanah dalam kodisi basah," kata Anggi via telepon kepada detikcom, Sabtu (6/1/2018).

Hasil penelusurannya Anggi tiga domba yang mati kondisinya berbeda. Satu ekor dengan kondisi terkoyak sementara satu ekor hanya dikelupas bagian kulitnya dan satu lagi hanya ditinggal mati dengan bekas gigitan. Selain itu ada satu ekor yang dibiarkan hidup namun terdapat bekas gigitan.

"Satu ekor hanya diambil jantungnya, sempat ada dugaan itu hewan 'Ajag' (Anjing Hutan) tapi kalau ajag pasti ada bekas (pijakan) di tanah. Tapi sejauh ini pengakuan warga tidak ada bekas itu," lanjut dia.

Seperti diberitakan, tiga ekor domba milik warga di Kampung Cikawung RT 03/08 Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar, Sukabumi, Jawa Barat mati misterius. Ada bekas gigitan menganga lebar di tubuh hewan ternak tersebut.

Matinya domba itu diketahui pemiliknya pada Jumat (5/1/2017) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu pemilik kaget melihat domba peliharaannya tergeletak dengan kondisi mengenaskan.

No comments:

Post a Comment